FTP

File Transfer Protocol
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas File Transfer Protocol (FTP) adalah protokol jaringan standar yang digunakan untuk pertukaran dan memanipulasi file melalui TCP / IP berbasis jaringan, seperti Internet. FTP dibangun pada arsitektur client-server dan menggunakan kontrol terpisah dan sambungan data antara klien dan server aplikasi. Aplikasi interaktif awalnya tool baris perintah dengan sintaks perintah yang standar, tetapi antarmuka pengguna grafis telah dikembangkan untuk semua sistem operasi desktop yang digunakan saat ini.


FTP juga sering digunakan sebagai komponen aplikasi untuk secara otomatis mentransfer file program fungsi internal. FTP dapat digunakan dengan user otentikasi berbasis password atau dengan pengguna anonim akses. The Trivial File Transfer Protocol (TFTP) adalah sama, namun disederhanakan, tidak dioperasikan, dan versi tidak terauthentikasi FTP.
Tujuan dari FTP, seperti diuraikan oleh RFC, adalah:
* Untuk mempromosikan berbagi file (program komputer dan / atau data).
* Untuk mendorong tidak langsung atau implisit penggunaan komputer remote.
* Untuk mentransfer data andal, dan efisien.
* Untuk melindungi pengguna dari variasi dalam sistem penyimpanan file diantara host yang berbeda.

Metode sambungan

FTP berjalan di atas Transmission Control Protocol (TCP). [1] Biasanya FTP server mendengar pada terkenal nomor port 21 (IANA-reserved) untuk masuk koneksi dari klien. Sambungan ke pelabuhan ini dari klien FTP bentuk kontrol aliran yang perintah yang dikirimkan ke server FTP dan tanggapan dikumpulkan. FTP menggunakan out-of-band kontrol; itu membuka sambungan data khusus nomor port lain. Parameter untuk stream data tergantung pada moda angkutan permintaan khusus. Sambungan data biasanya menggunakan nomor port 20.

Dalam modus aktif, FTP client membuka port yang dinamis, mengirimkan server FTP nomor port yang dinamis di mana ia mendengarkan kontrol atas sungai dan menunggu sambungan dari server FTP. Ketika server FTP memulai sambungan data ke klien FTP itu mengikat sumber port to port 20 di server FTP.

Untuk menggunakan modus aktif, klien mengirimkan sebuah perintah PORT, dengan IP dan port sebagai argumen. Format untuk IP dan port adalah "h1, h2, h3, h4, p1, p2". Setiap field adalah representasi desimal 8 bit host IP, diikuti oleh data yang dipilih pelabuhan. Sebagai contoh, seorang klien dengan IP 192.168.0.1, mendengarkan pada port 49.154 untuk sambungan data akan mengirim perintah "PORT 192,168,0,1,192,2". Bidang pelabuhan harus ditafsirkan sebagai 256 × p1 + p2 = pelabuhan, atau, dalam contoh ini, 192 × 256 + 2 = 49154.

Dalam modus pasif, server FTP membuka port yang dinamis, mengirimkan klien FTP server untuk menghubungkan alamat IP dan port di mana ia mendengarkan (a 16-bit dipecah menjadi tinggi dan rendah byte, seperti yang dijelaskan di atas) selama kontrol sungai dan menunggu koneksi dari klien FTP. Dalam kasus ini, klien FTP mengikat sumber port sambungan ke port yang dinamis.

Untuk menggunakan modus pasif, klien mengirimkan perintah PASV yang server akan menjawab dengan sesuatu yang mirip dengan "Memasuki 227 Passive Mode (127,0,0,1,192,52)". Sintaks dari alamat IP dan port yang sama untuk argumen ke perintah PORT.

Dalam modus pasif diperpanjang, server FTP beroperasi persis sama seperti modus pasif, namun hanya mengirimkan nomor port (tidak patah ke byte tinggi dan rendah) dan klien adalah mengasumsikan bahwa terhubung ke alamat IP yang sama yang pada awalnya terhubung untuk. Extended mode pasif ditambahkan oleh RFC 2428 pada bulan September 1998.

Sementara data sedang dikirim melalui aliran data, aliran kontrol duduk menganggur. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan transfer data yang besar melalui firewall yang waktu sesi setelah periode panjang kemalasan. Meskipun file mungkin berhasil ditransfer, sesi kontrol dapat diputus oleh firewall, menyebabkan error yang akan dihasilkan.

Mendukung protokol FTP melanjutkan download yang terputus menggunakan perintah REST. Klien melewati jumlah byte itu telah diterima sebagai argumen untuk perintah dan restart REST transfer. Dalam beberapa klien commandline misalnya, ada yang sering diabaikan tetapi perintah berharga, "reget" (berarti "mendapatkan kembali"), yang akan menyebabkan terputus perintah "get" akan dilanjutkan, mudah-mudahan sampai selesai, setelah gangguan komunikasi.

Upload melanjutkan tidak semudah. Meskipun mendukung protokol FTP APPE perintah untuk menambahkan data ke sebuah file di server, klien tidak tahu posisi yang tepat di mana transfer mendapat menyela. Hal ini untuk mendapatkan ukuran file dengan cara lain, misalnya di atas daftar direktori atau menggunakan perintah SIZE.

Dalam modus ASCII (lihat di bawah), melanjutkan transfer dapat mengganggu jika klien dan server menggunakan berbagai karakter garis akhir.


0 komentar:

Posting Lama Beranda