Sejarah DNS.

Praktek menggunakan nama sebagai manusia yang lebih terbaca abstraksi dari mesin alamat numerik pada jaringan mengalahkan TCP / IP. Praktek ini tanggal kembali ke ARPAnet era. Saat itu, sistem yang berbeda digunakan. DNS diciptakan pada tahun 1983, segera setelah TCP / IP yang digunakan. Dengan sistem lama, setiap komputer di jaringan diambil file bernama HOSTS.TXT dari komputer di SRI (sekarang SRI International). [2] [3] [4] file HOSTS.TXT nama dipetakan ke alamat numerik. Sebuah berkas hosts masih ada pada kebanyakan sistem operasi modern, baik secara default atau melalui konfigurasi, dan memungkinkan pengguna untuk menentukan alamat IP (mis. 208.77.188.166) yang akan digunakan untuk nama host (misalnya www.example.net) tanpa memeriksa DNS .


Sistem berdasarkan host file memiliki keterbatasan, karena jelas persyaratan bahwa setiap saat sebuah alamat komputer berubah, setiap komputer yang berusaha untuk berkomunikasi dengan tersebut harus melakukan update terhadap file hosts.

Pertumbuhan diperlukan jaringan yang lebih scalable sistem yang mencatat perubahan alamat host di satu tempat saja. Host lain akan mempelajari tentang perubahan secara dinamis melalui sistem pemberitahuan, sehingga menyelesaikan jaringan secara global dapat diakses dari semua host 'nama dan Alamat IP yang terkait.

Atas permintaan Jon Postel, Paul Mockapetris menemukan Domain Name System pada tahun 1983 dan menulis implementasi pertama. Spesifikasi asli muncul di RFC 882 dan RFC 883 yang diganti pada November 1987 oleh RFC 1034 [5] dan RFC 1035. [6] Beberapa tambahan Minta Komentar telah diusulkan berbagai ekstensi ke protokol inti DNS.

Pada tahun 1984, empat Berkeley siswa-Douglas Terry, Mark Painter, David Riggle dan Songnian Zhou-wrote pertama UNIX pelaksanaan, yang dipelihara oleh Ralph Campbell setelahnya. Pada tahun 1985, Kevin Dunlap Desember signifikan dari menulis ulang dan implementasi DNS yang diganti itu BIND-Berkeley Internet Name Domain. Mike Karels, Phil Almquist dan Paul Vixie telah dipelihara BIND sejak itu. BIND adalah porting ke platform Windows NT pada awal 1990-an.

BIND didistribusikan secara luas, terutama pada sistem Unix, dan merupakan perangkat lunak DNS dominan digunakan di Internet. [7] Dengan menggunakan berat dan hasil pengawasan dari kode sumber-terbuka, serta semakin metode serangan yang lebih canggih, banyak keamanan kekurangan yang ditemukan di BIND. Ini berkontribusi pada pengembangan sejumlah alternatif nameserver dan program resolver. BIND sendiri telah ditulis ulang dari awal dalam versi 9, yang memiliki catatan keamanan yang sebanding dengan perangkat lunak Internet modern lainnya.
Sumber wikipedia,the free encyclopedia.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda