SEJARAH (TCP/IP)

Internet Protocol Suite dihasilkan dari penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) pada awal 1970-an. Setelah memulai perintis ARPANET pada tahun 1969, DARPA mulai bekerja pada sejumlah teknologi transmisi data lain. Pada tahun 1972, Robert E. Kahn bergabung dengan DARPA Kantor Teknologi Pengolahan Informasi, di mana ia bekerja di kedua satelit dan tanah jaringan paket berbasis jaringan paket radio, dan mengenali nilai untuk bisa berkomunikasi melalui keduanya. Pada musim semi tahun 1973, Vinton Cerf, pengembang ARPANET Jaringan yang ada Control Program (NCP) protokol, bergabung Kahn untuk bekerja pada arsitektur terbuka model interkoneksi dengan tujuan merancang protokol generasi berikutnya untuk ARPANET.

Pada musim panas tahun 1973, Kahn dan Cerf telah menemukan reformulasi yang mendasar, di mana perbedaan antara protokol jaringan yang tersembunyi dengan menggunakan protokol internetwork umum, dan, bukan pada jaringan yang bertanggung jawab atas kehandalan, seperti dalam ARPANET, host menjadi bertanggung jawab. Cerf kredit Zimmerman dan Louis Hubert Pouzin, desainer dari jaringan Cyclades, dengan pengaruh penting pada desain ini.

Desain jaringan termasuk pengakuan bahwa hanya harus menyediakan fungsi-fungsi secara efisien dan routing transmisi lalu lintas antara node akhir dan bahwa semua harus intelijen lainnya yang terletak di tepi jaringan, pada akhirnya node. Menggunakan desain sederhana, itu menjadi mungkin untuk menghubungkan hampir semua jaringan untuk ARPANET, terlepas dari karakteristik lokal mereka, sehingga awal Kahn memecahkan masalah. Satu populer mengatakan mengatakan bahwa TCP / IP, pada akhirnya produk Cerf dan Kahn bekerja, akan berjalan lebih dari "dua kaleng dan tali."

Sebuah komputer yang disebut router (nama berubah dari gerbang untuk menghindari kebingungan dengan jenis gateway) diberikan dengan sebuah antarmuka untuk setiap jaringan, dan ke depan paket bolak-balik antara mereka. Persyaratan untuk router ditetapkan di (Request for Comments 1812). [3]

Ide ini bekerja dalam bentuk yang lebih rinci oleh Cerf's jaringan kelompok riset di Stanford pada periode 1973-74, yang mengakibatkan spesifikasi TCP pertama (Request for Comments 675) [4]. (Jaringan awal bekerja di Xerox PARC, yang menghasilkan protokol PARC Universal Packet suite, sebagian besar yang ada di sekitar periode yang sama, juga pengaruh teknis yang signifikan; orang-orang yang bergerak di antara keduanya.)

DARPA kemudian kontrak dengan BBN Technologies, Stanford University, dan University College London untuk mengembangkan versi operasional protokol pada platform hardware yang berbeda. Empat versi tersebut dikembangkan: TCP v1, v2 TCP, yang dibagi menjadi TCP v3 dan IP v3 pada musim semi 1978, dan kemudian stabilitas dengan TCP / IP v4 - protokol standar masih digunakan di Internet saat ini.

Pada tahun 1975, dua jaringan TCP / IP komunikasi test telah dilakukan antara Stanford dan University College London (UCL). Pada bulan November, 1977, tiga jaringan TCP / IP tes ini dilakukan antara situs di Amerika Serikat, Inggris, dan Norwegia. Beberapa TCP / IP prototipe yang dikembangkan di beberapa pusat penelitian antara 1978 dan 1983. Migrasi dari ARPANET untuk TCP / IP secara resmi selesai pada tanggal 1 Januari 1983, ketika protokol baru secara permanen diaktifkan. [5]

Pada bulan Maret 1982, Departemen Pertahanan Amerika menyatakan TCP / IP sebagai standar untuk semua jaringan komputer militer. [6] Pada tahun 1985, Badan Arsitektur Internet mengadakan lokakarya tiga hari pada TCP / IP untuk industri komputer, dihadiri oleh 250 vendor perwakilan, mempromosikan protokol dan mengarah kepada peningkatan penggunaan komersial.
Sumber wikipedia,the free encyclopedia.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda