Internet Protocol Suite(TCP/IP)

Internet Protocol Suite (umumnya dikenal sebagai TCP / IP) adalah seperangkat protokol komunikasi yang digunakan untuk internet dan jaringan serupa lainnya. Ini adalah nama dari dua protokol yang paling penting di dalamnya: para Transmission Control Protocol (TCP) dan Internet Protocol (IP), yang merupakan dua protokol jaringan didefinisikan dalam standar ini. Today's IP networking merupakan sintesis dari beberapa perkembangan yang mulai berkembang pada 1960-an dan 1970-an, yaitu Internet dan LAN (Local Area Network), yang muncul pada pertengahan sampai akhir 1980-an, bersama-sama dengan munculnya World Wide Web pada awal 1990-an.

Internet Protocol Suite, seperti banyak protokol suite, dapat dipandang sebagai seperangkat lapisan. Setiap lapisan memecahkan serangkaian masalah yang melibatkan transmisi data, dan menyediakan layanan yang terdefinisi dengan baik ke protokol lapisan atas didasarkan pada menggunakan layanan dari beberapa lapisan yang lebih rendah. Lapisan atas secara logika lebih dekat dengan pengguna dan menangani data yang lebih abstrak, bergantung pada protokol lapisan yang lebih rendah untuk menerjemahkan data ke dalam bentuk yang pada akhirnya dapat ditularkan secara fisik.

TCP / IP model terdiri dari empat lapisan (RFC 1122). [1] [2] Dari terendah ke tertinggi, ini adalah Link Layer, Internet Layer, Transport Layer, dan Application Layer.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Beranda