Lapisan Internet Protocol Suite

TCP / IP suite menggunakan enkapsulasi untuk memberikan abstraksi protokol dan jasa. Enkapsulasi seperti biasanya sejalan dengan pembagian lapisan protokol ke fungsionalitas umum. Secara umum, sebuah aplikasi (tingkat tertinggi dari model) menggunakan seperangkat protokol untuk mengirimkan data ke lapisan, yang dikemas lebih lanjut pada tiap tingkat.

Hal ini dapat diilustrasikan oleh jaringan contoh skenario, di mana dua komputer host Internet berkomunikasi melalui batas-batas jaringan lokal dibentuk oleh internetworking mereka gateway (router).

TCP / IP stack beroperasi di dua host yang terhubung melalui dua router dan lapisan yang sesuai digunakan pada setiap hop
Rangkuman data aplikasi turun melalui protokol stack.
Kelompok fungsional protokol dan metode adalah Application Layer, Transport Layer, Internet Layer, dan Link Layer (RFC 1122). Perlu dicatat bahwa model ini tidak dimaksudkan untuk menjadi model referensi yang kaku ke protokol yang baru harus menyesuaikan diri agar bisa diterima sebagai standar.
Buku ini adalah sumber-sumber sekunder yang mungkin bertentangan dengan maksud dari RFC 1122 dan sumber-sumber utama IETF lain [18].

Pengarang yang berbeda RFC menafsirkan berbeda mengenai pertanyaan apakah Link Layer (dan TCP / IP model) Layer Fisik mencakup masalah-masalah, atau jika lapisan hardware diasumsikan bawah Link Layer. Beberapa penulis telah mencoba menggunakan nama lain Link Layer, seperti lapisan antarmuka jaringan, mengingat untuk menghindari kebingungan dengan Data Link Layer dari tujuh lapisan model OSI. Lain telah berusaha untuk memetakan Protokol Internet model ke model OSI. Pemetaan sering hasil dalam suatu model dengan lima lapisan di mana Link Layer terbagi menjadi Lapisan data-link di atas Physical Layer. Dalam sastra dengan pendekatan bottom-up ke Internet komunikasi [10] [11] [13], di mana masalah-masalah hardware ditekankan, mereka sering dibahas dalam hal Physical Layer dan Data Link Layer.

Layer Internet biasanya langsung dipetakan ke Jaringan Model OSI Layer, konsep yang lebih umum fungsionalitas jaringan. Layer Transport dari TCP / IP model, kadang-kadang juga digambarkan sebagai host-to-host layer, dipetakan ke OSI Layer 4 (Transport Layer), kadang-kadang juga termasuk aspek OSI Layer 5 (Session Layer) fungsionalitas. Aplikasi OSI Layer, Presentation Layer, dan sisanya fungsionalitas dari Session Layer yang jatuh ke TCP / IP 's Application Layer. Argumen adalah bahwa lapisan-lapisan OSI lakukan biasanya tidak ada sebagai proses terpisah dan protokol dalam aplikasi internet.

Namun, tumpukan protokol Internet tidak pernah diubah oleh Internet Engineering Task Force dari empat lapisan didefinisikan dalam RFC 1122. IETF tidak akan mencoba untuk mengikuti model OSI RFC meskipun kadang-kadang merujuk kepada hal itu. IETF telah berulang kali menyatakan Bahwa Internet protokol dan perkembangan arsitektur tidak dimaksudkan untuk menjadi OSI-compliant.

RFC 3.439, menangani arsitektur internet, berisi sebuah bagian yang berjudul: "Penempatan Dianggap Berbahaya". [18]

sumber wikipedia,the free encyclopedia.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda